Minggu, 24 April 2011

Jenis Ikan Arwana


1.Arwana White Fish

arwana white Fish adalah Salah satu ikan yang paling banyak diminati di Aquarama 2007 juga salah satu ikan yang paling mahal. dalam sebuah acara dengan sebuah arwana platinum dengan harga hipotek-merangsang.

Ikan ini adalah spesies Osteoglossum dari Amerika Selatan, bukan Scleropages biasanya dari Asia, dan dimiliki oleh berbasis di Singapura peternak ikan Dragon Aro Dinasti.
Tidak seperti kebanyakan Osteoglossum, ini mutan hampir putih dengan hampir tidak ada warna lain yang hadir di permukaan juga tidak pada punggung.
Baru-baru ini ditawarkan untuk dijual kepada calon pembeli oleh importir arwana Inggris selama lebih dari  £ 200.000.
Namun, kata Aro Dinasti praktis Fishkeeping Online bahwa ikan tidak lagi di pasar.
Hal ini menegaskan bahwa itu ditolak S $ 80,000 / Â £ 26.376 untuk ikan beberapa tahun yang lalu.


2.Arowana Merah Emas

Ini adalah jenis berwarna merah Asia arwana. Ini berasal dari berbagai bagian provinsi Kalimantan Barat di Indonesia. Air yang paling terkenal adalah Sungai Kapuas dan Danau Sentarum di mana The Reds Super (Chili dan Blood Red) berasal dari. Hal ini juga salah satu ikan yang lebih populer di kalangan Asia arowana, terutama karena warna menguntungkan mereka dan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan Cross Back Golden. Selain itu, dengan sirip penuh bahkan ketika bibir merah muda dan merah dan sungut, tidak ada penggemar akan mampu menahan godaan untuk memiliki salah satu dari mereka. Ketika mendekati ukuran dewasa, warna-warna merah juga akan mulai muncul di bagian lain dari tubuh seperti piring insang dan pinggiran sisik membuat merah seluruh ikan berwarna. Para arowana merah sangat populer sehingga banyak petani mulai berkembang biak mereka karena keuntungan yang lebih tinggi dan ada bahkan pada satu tahap ketika Super Reds yang mengambil harga yang lebih tinggi daripada Golden Retriever Cross-Back. Tapi sejak itu, harganya telah turun karena produksi massal dari berbagai macam ikan.





3.Arwana Back Golden


Varietas cross back golden / x back golden ini berasal dari Malaysia, seperti di daerah Perak, Johor, Bukit Merah dan Trengganu. Golden cross back / x back merupakan salah satu dari varietas arwana golden.

Arwana ini di sebut cross back / x back karena pada saat dewasa ring pada sisik bisa sampai melewati punggung. Warna emas yang dimiliki arowana varietas ini cenderung lebih terang/mengkilap. Golden cross back sedikit susah untuk di dapatkan, sehingga harganya pun lebih mahal dari varietas lainnya seperti Super Red.

Yang unik dari varietas ini adalah warna dasarnya yang beragam, mulai dari blue base, purple base, silver base dan gold base. Khusus untuk jenis yang memiliki warna gold base, lebih cepat mencapai warna yang penuh (umur muda).




4.Arwana Silver

Arwana silver dalam perkembangbiakannya melalui tahapan berkasih-kasihan yang sederhana. telurnya termasuk berukuran besar, yaitu sekitar 1,5 cm. induk jantan
akan mengerami telur dalam mulutnya selama 50 - 60 hari. Burayak baru akan meninggalkan induk setelah katung telurnya habis di serap, pada saat tersebut biasanya burayak memiliki ukuran 8 - 10 cm.



5.Arwana Super Red

Arowana jenis ini berasal dari Indonesia, tepatnya di pulau Kalimantan bagian barat di sungai kapuas dan danau sentarum. Arowana jenis ini pada dasarnya terbagi lagi menjadi beberapa varietas berdasarkan warna, yaitu warna merah darah (blood red), merah cabe/cabai (chili red), merah oranye (orange red).

Arowana jenis ini sudah memiliki warna merah pada sirip, ekor, dayung dan sungut sejak kecil yang kemudian akan muncul juga di bagian pipi dan pinggir insang. Ring akan mulai terlihat sejak mencapai ukuran 25 cm, namun belum mengeluarkan warna merah. Warna merah pada badan akan mulai keluar saat ikan berumur kurang lebih 3-4 tahun. Namun para hobbies sering kali menggunakan trik-trik untuk membantu mempercepat perkembangan warna, seperti tanning, pemberian pakan yang bagus untuk perkembangan warna, atau dengan menempatkan ikan di kolam yang terkena sinar matahari langsung.

Adapun yaitu purple red adalah tipe super red yang langka. Warna badannya merah dengan bagian tengah sisik berwarna biru atau ungu tua.






Cara Meningkatkan Nafsu Makan Arowana

Beberapa cara berikut sering diterapkan oleh para hobbies untuk meningkatkan nafsu makan arowana.
1. Jaga air agar tetap bersih dan parameter yang sesuai. Jika perlu penggantian, gantilah dengan air yang telah diendapkan & di aerator paling tidak 1 hari.


2. Heater set di 30-32 derajat C.


3. Berikan arus yang searah dengan catatan kekencangan nya di tingkatkan bertahap untuk menghidari stress.


4. Penggunaan obat-obatan atau vitamin juga sangat membantu. Berikan merek yang terpercaya seperti Pil Hobbies atau Tetra Arowana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar